SimplyMii

Travel Everywhere

Post Page Advertisement [Top]

 






Amsterdam menyimpan banyak hidden gem juga yang bisa dikunjungi, saat itu kami tinggal di Amsterdam Central, sehingga memudahkan saat akan berkiling kota baik mau naik bus maupun trem.

Namun kalau mau melihat "versi mini" negri Belanda, bisa berkunjung ke tempat favorit turis seperti Zaanse Schans dan Volendaam atau kalau mau sedikit lebih jauh ke desa Giethoorn - desa tanpa mobil, jalan akses di dalam desa hanya bisa dijangkau dengan perahu kecil ataupun berjalan kaki.




Foto: Sightseeing di sekitar Zaanse Schans



Saat pertama kali ke Zaanse Schans, kita pasti membayangkan jika saja desa-desa di Indonesia ditata serapi ini, pasti akan banyak dikunjungi turis dan menjadi atraksi tersendiri.




Foto (Volendam): Volendaam ini terletak di bagian utara Amsterdam, kalau naik bus sekitar 30 menit dari Amsterdam Central. Meskipun tidak langsung berhadapan dengan North Sea, dan terletak di dalam teluk, namun udara yang berhembus masih lumayan kencang. Di sepanjang pantai, ada banyak cafe dan restoran yang bisa dikunjungi, namun bagi Muslim, yang halal mungkin agak sulit, tapi kalau kita restoran seafood mungkin masih sedikit aman, asal kita tanyakan kepada yang memasak apakah menggunakan bahan-bahan non-halal tidak. Atau minum kopi atau teh saja kalau masih ragu, sambil menikmati pemandangan pantai.




















No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]