Endless Sunshine at Santorini

Santorini 1
(Greek: Σαντορίνη, pronounced [sandoˈrini]) adalah sebuah pulau di selatan Yunani, tepatnya di laut Aegea bagian paling selatan dari gugus kepulauan Cyclades. Santorini ini pernah mengalami letusan gunung berapi yang dahsyat 3.600 tahun yang lalu, sehingga permukaan pulau ini dan bekas kawah besar yang terisi air laut di tengah-tengahnya, sebagian besar terbentuk dari hasil letusan tersebut.

Nama Resmi pulai ini sebenarnya adalah Thēra, nama populer "Santorini" berasal dari Dinasti Ottoman yang menguasai daerah tersebut di sekitar 1453 dan sering menyebutnya sebagai Santurin atau Santoron.
Tahun 1537, setelah kejatuhan Konstatinopel oleh para pejuang Ottoman, dinasti Ottoman di bawah Hizmir Hayreddin Pasha atau Barbarossa Pasha (Si Janggut Merah Pasha) menundukkan penguasa Venesia yang tadinya mengontrol kawasan Laut Tengah dan sekaligus menguasai Santorini sampai tahun 1912. Di tahun tersebut, Yunani memasukkan Santorini ke dalam wilayahnya setelah mereka mendeklarasikan kemerdekaan dari Turki - Dinasti Ottoman.
Ciri Khas Santorini adalah semua bangunan di tebing berwarna putih, dengan sedikit aksen biru, menyihir para turis mancanegara yang mengunjungi pulau tersebut. Keindahan alam dan masyarakatnya yang ramah, membuatnya menjadi destinasi wisata yang sangat popular di Eropa.

Greek Yoghurt dan Greek Cheese (terbuat dari susu kambing) ditambah Olive Oil (Minyak Zaitun) adalah makanan khas Yunani yang sangat menyehatkan jantung. Hidangan yang segar ini memang sangat pas memang untuk cuaca yang sedikit panas di kawasan mediteranea atau laut tengah.

Greek Yoghurt sendiri menjadi popular di dunia, karena para pembuat yoghurt ini melakukan satu langkah tambahan untuk memastikan kandungan air, laktosa, dan mineral menjadi berkurang. Hasilnya adalah yoghurt yang lebih creamy, rendah gula, dan kaya karbohidrat. Tingkat keasaman yang dihasilkan membuat tubuh lebih mudah menyerap nutrisi yang lain.

Ikuti petualangan Mimi Alysa & Friends di Santorini via Instagram
http://www.instagram.com/mimialysa

No comments