My Mini Copycat

Assalamu'alaikum,

Seorang anak, 90% akan mengikuti apa yang dilakukan ibu-bapak-nya...

Oleh karena itu sebenernya memberi contoh lebih 'paten' daripada memberi tau secara verbal. Contoh nyata yang sudah dialami sendiri ya Xebi Alysa, hehehe my #1... Karena sudah akrab dengan dunia fashion hijab sejak batita Xebi sudah terbiasa dengan hijab. Eke nggak pernah loh makein Xebi hijab sedari bayi, karena eke nggak kepingin anak-anak eke memakai hijab karena disuruh atau terpaksa, biarlah mereka memilih berhijab karena mengerti hijab adalah perintah Allah Azza Wajalla.

Karena melihat eke berhijab, Xebi balita sering minta dipake-in hijab, katanya biar kayak mimi...tapi paling cuma 1-2 jam abis itu dibuka karena gerah...terus juga karena eke sering ajak ke lingkungan berhijab Xebi kecil ngerasa 'minder' kalo rambutnya kelihatan jadi pasti minta dipakein hijab, suer deh...eke nggak pernah nyuruh-nyuruh Xebi pake hijab. Melihat Xebi yang sudah terbiasa dengan hijab, saat masuk SD eke cari sekolah yang memang seragamnya berhijab, maksudnya biar si Xebi terbiasa memakai hijab lebih lama. Alhamdulillah, karena suasana sekolah yang mendukung sekarang si kakak udah kebiasa bgd pakai hijab, ya kadang masih suka gapake sih...tapi most of the time si kakak memang berhijab.


Jadi, sebagai orang tua kita harus memberi contoh seperti apa yang kita ingin anak kita lakukan *trust me this is the hard part.

Kita nggak pernah tau jalan hidup setiap orang, termasuk anak kita sendiri...akan seperti apa mereka di masa depan nanti, tapi paling enggak kita sudah memberikan contoh yang baik-baik...

Good Night ❤️ 



1 comment