Post common cold meal

Assalamu'alaikum,

Sebulan terakhir ini sibuk banget dengan persiapan Indonesia Fashion Week, ples Xebi sakit, Mimi sakit, dan Namisa pun ikut-ikutan sakit.

Jadi setelah 7,5bulan Misha kena batuk-pilek pertamanya, demam nya sih enggak tinggi cuma 38-an aja, pas sms dokter katanya dirawat di rumah aja karena masih tergolong common cold. Nah karena badan-nya enggak enak kali yah Misha jadi agak males makan, kalo disuapin di emut atau di sembur-sembur terus, eke yang mulai desperate langsung sms dokter Endah (lagi), katanya itu reaksi normal anak nggak enak badan disuruh nenen dan tidur yang banyak, kata dokter kalau makan jadi sedikit sampai nggak mau masih nggak apa selama masih mau nenen, nanti juga sembuh sendiri, kecuali nggak mau minum sama sekali dan demam nggak turun-turun nah itu harus segera dibawa ke RS.

Perawatan common cold di rumah cukup simple, mandikan anak dengan air hangat supaya badan-nya bereaksi nurunin suhu-nya, pakai bajunya jangan dibungkus rapet-rapet pakai baju biasa aja, pakaikan kaus kaki supaya telapak-nya nggak dingin, lalu eke olesin young living oil yang RC di dada dan punggung, thieves di belakang telinga, dan peppermint di telapak kaki dan kening, Terus selain kalau pagi dijemur eke juga diffuse RC and taro disebelah box untuk hilangin grook grook-nya, andelan banget deh YLEO kalo anak common cold Alhamdulillah gak usah ke dokter dan minum obat.

Hari ini eke bikin rice brocolly cheese with egg buat MPASI Misha, Alhamdulillah ternyata makan-nya sudah kembali normal, lahap banget dan gampang nyuapin-nya...


Cara bikin-nya:

Rebus nasi dan brokoli, setelah brokoli agak lembek masukkan 1 butir ayam kampung, rebus sampai telur-nya matang.

Setelah agak dingin, masukkan ke dalam blender, tambahin keju sedikit, blender sampai halus.
Selamat mencoba yah mama-mama kece.



1 comment

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete