Butternut Corn Rice

Assalamu'alaikum,

Udah sebulan ini Misha mulai makan lho...Alhamdulillah walau agak repot and ribet eke tetep bikin sendiri MPASI buat Misha. 

Hari ini menu-nya butternut corn rice, 

Bahan-bahan nya:
Butternut Pumpkin
Sweet Corn
Rice (bisa juga dengan bubur beras)

Cara bikin nya:
Kukus butternut pumpkin dan sweet corn sampai empuk
Ambil nasi secukupnya lalu rebus sebentar agar lebih lembek (oia bisa juga rebus nasinya pakai ASIP)
Masukkan butternut pumpkin, sweet corn, nasi lembek ke food processor/blender
Blender sampai tekstur-nya halus

Alhamdulillah, Misha suka banget...makan-nya lahap sampai habis...


Kenapa eke pakai nasi? Kenapa nggak bikin bubur aja? 

Jadi, buat ibu-ibu yang ribet karena nggak ada nanny/asisten yg kerjain MPASI supaya efisien kan pastinya kita masak nasi yah setiap hari (kalo eke sih pasti masak nasi buat makan si kakak) jadi buat makan Misha eke pakai nasi juga supaya enggak 2x masak (2x masak = 2x cucian piring = 2x rempong nya hahaha) nah ngukus bahan-bahan nya bisa di rice cooker sambil masak nasi, jadi praktis kan? Hemat waktu, hemat cucian, hemat tenaga.






2 comments