Namisha - newborn bilirubin madness

Assalamu'alaikum,

Setelah proses persalinan yang panjang dan mendebarkan maka babak berikutnya dimulai...yeap, menjadi orang tua baru sekali lagi.

Alhamdulillah, bebe Misha sehat...saat dibawa pulang beratnya turun jadi 2350gr dan bilirubin-nya 6.9 nyusu-nya pun pinter, kupikir semuanya baik-baik aja. Ternyata saat kontrol ke dokter 3hari setelah pulang bilirubin Misha naik drastis ke 12 dan beratnya turun jadi 2300gr...sedih banget, udah panik dan langsung tanya ke dokter apa perlu di sinar? 

Dokter bilang biasa bayi kuning, apalagi dari ibu yang golongan darah-nya O. Di Rs Asih batas bilirubin harus disinar 14, jd misha nggak perlu di sinar...kata dokter cukup di kasih Asi tiap satu jam in shaa Allah Bilirubin-nya turun.

Sedihnya tetiba Asi yang lancar ini tetiba ngadat, sampe setress karena kan Misha harus di nenen-in tiap satu jam, ples asi harus bergizi dan banjir supaya si bili cepet turun...kata dokter mungkin eke kecapean ples setres ples kurang makan jadi asi nya ngadat...

Memang psikis itu ngaruh banget loh, harus mikir yang happy-happy supaya Asi-nya ngalir deres...juga dipancing sama makanan. Suami eke langsung bikinin bubur kacang ijo, bener-bener super food buat Asi, langsung ngalir deres...Alhamdulillah.

And buat bikin Asi jadi kentel eke juga dibuatin jagung kukus yang dimakan pake kelapa, Alhamdulillah...langsung montok si Misha ehehehehe. Kalo daun katuk eke kurang suka, pula nggak cocok kayaknya buat eke huhuhu langsung linu-linu kalo kebanyakan makan katuk.



Dua hari kemudian disuruh cek Bili ke RS lagi, Alhamdulillah bilirubin sudah turun jadi 11, eke disuruh terusin nenen sejam sekali and balik ke RS tiga hari lagi. Tiga hari kemudian di cek lagi Bilirubin sudah 8,6 berat Misha sudah 2500gr...

Alhamdulillah, bilirubin madness udah lewat...mudah-mudahan bebe Misha sehat terus, makin montok lucu dan cantik...Aamiin.

Normal and SC delivery

Assalamu'alaikum,

Tadi sore eke cek jaitan SC ke obgyn, Alhamdulillah jahitan luar sdh kering, tinggal nunggu luka dalemnya kering sempurna...

Sampe rumah langsung ngaca, boong kalo eke nggak sedih liat bekas jahitan-nya...tapi Alhamdulillah lebih banyak bersyukurnya daripada sedih-nya...

Minta nambah anak...langsung dikasih.
Mintanya anak perempuan lagi...dikasih.

Jadi kalo cuma persalinan 56jam yang akhirnya SC dan hadiahnya  bekas jaitan ya nggak sebanding lha yaaa sama happy-nya...


Enaknya melahirkan normal, pemulihan jauh lebih cepat...pagi melahirkan sore sudah bisa jalan-jalan, mau olahraga? Cukup tunggu 2 minggu sajah...gak enaknya? Mules-nya itu loh...

Enaknya melahirkan SC, tanpa mules and no trauma di 'pintu keluar' baby hehehe...gak enaknya? Nunggu jahitan kering lumayan lama...Alhamdulillah 2 minggu sudah pulih, tapi belum boleh olah raga...diminta tunggu 2 bulan setelah luka dalam kering.

Alhamdulillah yaa Allah...

Udah tau rasanya melahirkan normal...
udah tau rasanya melahirkan SC...

Dua-dua-nya sakit dan penuh perjuangan (kalo ada yg bilang melahirkan SC itu cemen or nggak jd ibu yang seutuhnya mungkin dese perlu di SC dulu biar tau rasanya baru boleh komentar 😎 )

"Being a mother is the highest paid job in the world, since the payment is in pure love -quotes"

Bismillah...Di beri kesempatan menjadi ibu sekali lagi, in shaa Allah bisa membesarkan dua puteri yang cantik-cantik ini di JalanMu yaa Rabb...Aamiin.