56 Hours of Delivery - part. 2 Alhamdulillah

Assalamu'alaikum...

Lanjutan process delivery eke...

Tanggal 21 Juni 2014 pagi eke kebangun dengan mules yang luar biasa ples bukaan baru bukaan 5, suster and bidan dateng buat ngecek detak si bebe, terus mereka masang oksigen ke eke dan bilang "dihirup yah bu, buat bayi-nya" terus mereka keluar ruangan. Nggak lama mereka masuk ke ruang observasi sudah pake baju operasi dan bilang "ibu, kata dokter kita SC sekarang juga, kita preparation yah ibu"

Kaget banget eke, kenapa di operasi? Bukannya bayi eke baik2 aja, bukaan slowly but sure, ketuban belum pecah...kok mendadak SC? Kenapa? Eke masih kuat kok nahan sakit...panik lha eke (panik ples pasrah tepatnya karena suster langsung siapin eke untuk di operasi)

Nggak lama suami masuk ruangan eke, mukanya udah pucet dan kayak orang bingung, terus suami bilang "yang, kita operasi aja yah, aku sdh acc dokter untuk SC karena dedek bebe udah enggak kuat"

Langsung mewek lha eke, nangis bombay...inget omelan dokter yang bilang eke egois, eke mungkin kuat nahan mules, nahan sakit, tapi bayi eke belum tentu kuat...tetiba takut, jangan jangan si bebe kenapa-kenapa...

Proses-nya kayak mimpi...cepet banget, tau-tau eke di pindahin ke ruangan operasi...sampe di ruangan operasi tanpa basa basi dokter anastesi langsung nyutik eke dan langsung mati rasa dari pinggang kebawah. Terus dokter masuk ruang operasi sambil pasang glove dan pake sepatu karet dia bilang "kamu sih nggak mau diinfus kemaren pagi, kalo kemaren diinfus mungkin malem sudah lahir normal anaknya, ini pake nunggu sampai malam baru mau diinfus, gak kuat deh bayi-nya".

Sambil nge-fly eke (kayaknya) cuma bilang "mungkin emang takdirnya harus SC dok, aku ikhlas kok...lagian temen-temen saya beberapa SC sama dokter dan bilang SC dokter enggak sakit, buktiin yah dok" terus dokter ketawa-ketawa, nggak lama dia udah angkat bayinya dan nunjukin ke eke "Dev, ini bayinya ya dibersihin dulu sama suster sebelum IMD"

Lagi-lagi walau keliyengan eke nanya "kok gak langsung IMD aja dok? Kok bayi saya nggak nangis? Bayinya sehat kan dok?" Dokter jawab "nangis koooook, suaranya kecil..." Sambil ngejahit gue.

Aseli panik karena nggak denger suara tangis bayi, ples nggak dikasih langsung IMD...bebe kenapa?

Beberepa menit kemudian eke denger tangis bayi, nggak kenceng emang...tapi bayi-nya nangis, Alhamdulillah...Alhamdulillah yaa Allah, Anakku sudah lahir...suster langsung anter si bebe ke eke, cantik-nya anakku...




2 comments

  1. congratz mba mimii..cantik banget anaknyaa...mana emaknya cantik juga abis operasi..hihi..alisnya ga naahaan..pokoknya eke anak kedua juga pengen tampil cantik ah pas mau IMD *berasa penting banget* haha

    semoga jadi anak solehah pembawa berkah ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiy dear Ratih, aamiin amiin aamiin YRA
      ahahahaha tetep yah alis harus eksis

      Delete