Biduran

Salaam All,

Jadi kan ceritanya hamil 19minggu kena biduran, gegara mau makan mie goreng sama suami di suruh makan ikan aja lebih sehat, so eke pesen ikan bakar di resto langganan deket kantor...

Biasanya makan gurame mah biasa2 aja, eeeh ini tetiba langsung gatel2... Terus muncul bentol2 gede sekujur badan... Duhhhh biasanya minum ctm or incidal lsg sembuh, tp ini kan lagi hamil, ga berani minum obat sembarangan...so mencoba bertahan dgn gatelnya biduran.

Setelah googling and tanya sana sini konon obat biduran alami dan paling mudah di cari adalah air kelapa ijo dan pepaya, eke coba deh...and it works, cumaaa kyknya biduran kali ini parah bgd. 

Abis minum kelapa ijo dan makan pepaya istirahat dikamar, pake AC...biduran berkurang dan hampir hilang, udah happy bgd trs pindah ke ruang TV mau istirahat disana, eeeh gegara ruang TV ga ada AC lsg timbul lagi si biduran, langsung ngibrit balik ke kamar.

Besok paginya kulit udah mulus, gatel udah hilang, bahagia banget...langsung mandi, terus sholat subuh...lah abis sholat timbul lagi si biduran (mungkin gegara kena air) langsung pasrah dan menyerahkan diri ke UGD rumah sakit terdekat.


Sampe di UGD lsg di observasi dan konsul ke obgyn yg jaga, obat apa yg bisa di kasih ke ibu hamil.
Gak lama langsung di suntik dan disuruh istirahat sambil nunggu obatnya bekerja.

Gak lama kemudian, dikasih resep terus boleh pulang. . .dianjurkan menghindari makanan triger alergi dan berada di ruang dengan suhu stabil, gaboleh terlalu panas, atau terlalu dingin...

Kesian si Bebe, mimi-nya tepar lagi huhuhu...sehat terus didalem sana yah nak, biar mimi aja yg sakit gpp... Love you my Bebe M ❤️

1 comment

  1. Waa kasian.. cepet sembuh ya Mimi. Semoga bayinya juga sehat. Aamiin

    ReplyDelete